Posted by : Unknown 16 Aug 2013
Tag :



Liputan6.com, Kompetisi di sejumlah aplikasi social chat menjadikan inovasi harus terus dilakukan. Begitu juga yang dilakukan WeChat, aplikasi besutan raksasa internet asal China, Tencent. Aplikasi WeChat mengumumkan kehadiran sejumlah fitur terbaru di update versi WeChat 5.0.
WeChat 5.0 kini hadir dengan toko stiker yang didukung dengan pembayaran online. Ini tentu memudahkan penggunanya untuk mengunduh stiker yang diinginikan dan mudah untuk melakukan pembayaran.

Selain toko stiker, WeChat juga menghadirkan fitur "Hold Together" untuk mendukung fitur yang sebelumnya dikenal dengan nama "Look Around". Fitur berbasis lokasi terbaru ini memungkinkan pengguna WeChat untuk menemukan dan menghubungkan dengan teman dalam jarak yang berdekatan. Pengguna dapat terhubung denvgan teman hanya melalui sentuhan sederhana pada layar.

Untuk fungsi grup, WeChat kini menambah fitur "Shortcut to Add Friends". Fitur ini memungkinkan berkomunikasi lebih cepat dan mudah, dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam group chat.
"WeChat 5.0 yang baru menghadirkan sebuah platform aplikasi chat yang sederhana dan menambahkan pengalaman pengguna di dalam platform mobile social," kata Poshu Yeung, Vice President International Business Group di Tencent, perusahaan pembuat aplikasi WeChat, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com hari ini, Jumat (16/8/2013).

"Pengguna tidak hanya bertemu, chat dan berbagi momen, gambar dan video dengan teman-teman atau orang yang mereka sayangi, kini dengan cara yang inovatif dan menyenangkan, mereka melakukannya melalui cara yang dinamis dan intuitif," lanjutnya.

Selain itu, update terbaru ini juga menghadirkan fitur "Favorite Messages". Ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan teks, pesan suara, dan foto. Tentu ini bermanfaat untuk menyimpan konten yang dikirim dari orang terkasih.

Namun WeChat juga tak lupa untuk menjaga privasi dan keamanan penggunanya. "Mereka dapat membatasi siapa saja yang dapat berkomunikasi dengan mereka, mengontrol siapa yang melihat akun mereka dan mengelola bagaimana mereka dapat ditemukan," ucap Yeung.
WeChat juga bisa membuat 'Black List' untuk memblokir pengguna lain yang dianggap mengganggu. Selain itu, fitur berbasis lokasi juga bisa dinonaktifkan. Dengan demikian, pengguna hanya akan berkomunikasi dengan yang dikenalnya.

Update WeChat 5.0 sudah tersedia di iOS untuk segera diunduh. Untuk Android, WeChat menjanjikan tersedia dalam beberapa hari mendatang. (gal)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Posts

Labels

- Copyright © 2013 GandkosaX -GandkosaX- Powered by Blogger - Edited by GandkosaX -